Diskusi 3 : Pengertian Peran dan Status Sosial




Pengertian Peran dan Status Sosial.
Manusia sebagai Makhluk Sosial, antara lain dibicarakan mengenai struktur sosial. Dalam konsep struktur sosial, terdapat dua konsep utama, yaitu konsep "status" (status) dan "peran" (role).

Silahkan Tunjukan dan Contohkan peran dan status sosial anda!!!

Jawaban :

Status adalah posisi seseorang dalam kelompok sosial atau masyarakat

Peran adalah pelaksanaan hak dan kewajiban seseorang sesuai dengan status sosialnya

Saya adalah seorang kepala rumah tangga. Sebagai kepala rumah tangga saya harus memberikan contoh dan teladan yang baik bagi anggota keluarga lain dalam hal ini adalah anak dan istri. Apapun yang saya lakukan dan putuskan dalam rumah tangga merupakan peran dan tanggung jawab yang harus saya lakukan sebagai bentuk pelaksanaan atas status saya

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com