diskusi 2 UT : Pengantar Sosiologi 08

 

Berikan tanggapan atas interaksi yang terjadi tawuran antar remaja yang marak terjadi disekitar kita ini dengan mengkaitkannya dengan proses interaksi sosial?

Jawaban:

Tawuran yang terjadi selama ini merupakan bentuk gagalnya komunikasi atau interaksi antar kelompok atau bisa juga terjadi diawali dengan gagalnya interaksi antar individu yang kemudian meluas. apa yang mereka lakukan sebenarnya bentuk eksistensi jati diri mereka yang salah arah.
mengapa sampai terjadi hal seperti ini?


Ini merupakan gagalnya konsep pembelajaran mengenai pendidikan moral dan gagalnya pemberian motivasi positif serta tidak ternanamnya nilai kepedulian kepada sorang lain.

Kenapa bisa gagal?
karena konsep interaksi yang dibangun di keluarga dan sekolah serta lingkungan sekitar tidak berjalan dengan semestinya.

Bagaimana solusinya?
perbaiki cara yang digunakan atau media penyampaian yang pas untuk menyampaikan motivasi dan edukasi kepada anak-anak remaja ini agar semangat dan eksistensi mereka diarahkan ke hal-hal yang baik. Keluarga sebagai proses interaksi sosial yang pertama harus perberan aktif dan sekolah sebagai proses interaksi sekunder seorang remaja pada umumnya harus memberikan bimbingan-bimbingan dan ilmu moril kepada peserta didik
 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com