Diskusi 2 UT : Asas-Asas Manajemen


Apa fungsi perencanaan dalam manajemen organisasi dan perencanaan seperti apa yang seharusnya dilalakukan oleh seorang manajer?

Jawaban

Fungsi perencanaan(planing) dalam manajemen organisasi yaitu untuk mementukan langkah, rencana, strategi, dan tentunya aksi-aksi yang tersusun dalam sebuah rencana kerja guna mementukan arah dan tujuan yang ingin dicapai dalam sebuah organisasi.


Berikut perencanaan yang harus dilakukan oleh Seorang Manager dalam mencapai tujuan:
  1. Program, dalam mencapai tujuan yang akan dicapai  tentunya ada program-program dari setiap aksi yang dilaksanakan, program itu bisa bersifat jangka pendek atau jangka panjang.
  2. Renstra, rencana dan strategi harus kita pikirkan dengan baik. karena tercapai tidaknya sebuah tujuan bisa juga tergantung dari bagaimana proses renstra ini dilakukan.
  3. Anggaran, dari kesemua hal diatas tidak akan berjalan tanpa adanya anggaran. anggaran harus diprhitungkan untuk masing-masing pos. pastikan detail-detail kecil dari anggaran, jangan sampai over ataupun kurang.
  4. Leadership, kepemimpinan merupakan sebuah hal mutlak dalam organisasi. Disitulah tujuan/goal dari sebuah organisasi ditentukan. kepemimpinan sangat dibutuhkan guna melakukan pengawasan, bimbingan, dan memberikan rasa nyaman kepada anakbuah dalam bekerja agar semua hal yang telah direncanakan berjalan dengan sesuai harapan

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com