Pengertian Managemen dan Pendapat Frederick Winslow Taylor

  1.  Menurut pendapat Anda apa pengertian manajemen?
  2. Manajemen dapat diterapkan pada usaha individu ataupun kelompok, jelaskan makna pernyataan  tersebut!
  3. Jika Anda seorang manajer untuk diri Anda sendiri, coba Anda membuat bagan serta penjelasannya tentang bagaimana Anda      mengelola kegiatan Anda sehari-hari berdasarkan fungsi manajemen yang ada.
  4. Menurut pendapat Anda, kapan manajemen itu timbul?
  5. Bagaimana pendapat Frederick Winslow Taylor tentang manajemen? Selamat mengerjakan! Silahkan mengirimkan tugasnya di forum      tugas yang telah disediakan.

Jawaban

1. Manajemen adalah sebuah proses yang didalamnya mengatur perencanaan, tata cara, waktu, biaya, resiko, ide, dan program untuk     mencapai tujuan sebuah organisasi/kelompok/individu.

2. Hal ini Berarti bahwa manajemen tidak hanya bisa diterapkan di kelompok/organisasi untuk menata agar berjalan dengan baik, tetapi     bisa juga diterapkan pada individu untuk mengatur keseharianya dalam mencapai tujuan atau goal yang diinginkan.

3. 
 
4. Manajemen timbul begitu ada tujuan. Artinya begitu sebuah organisasi atau kelompok yang memiliki tujuan Bersama itu tercetus, maka disitu manajemen timbul. Karena dalam mencapai tujuan tidak mungkin melupakan fungsi managjemen yaitu planning, controlling, staffing, coordinating, organizing,dan 2 fungsi tambahan ( inovasi, dan perwakilan).

5. Taylor mendasarkan sistem manajemennya pada penelitian waktu kerja (time studies). Dimana pekerja yang bekerja dengan hasil banyak akan dibayar oula dengan gaji yang tinggi. Menurut taylor hal ini merupakan sebuah revolusi mental dimana pekerja dan perusahaan sama-sama saling diuntungkan dengan hasil produksi yang tinggidan pekerja mendapat upah yang tinggi pula. Cukup fair menurut saya. Setiap teori pasti ada pro dan kontra, banyak pula yang menentang teori dari winslow taylor ini, mereka beranggapan bahwa jika pekerja makin cepat dalam menghasilkan produk maka suatu saat pekerjaan itu habis maka akan terjadi pemberhentian pekerja.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com